skip to Main Content

UAI Terus Gali Kualitas Pendidikan Tinggi Indonesia – Singapura

  • uai

Era globalisasi dan pengembangan pendidikan saat ini semakin diperkuat dengan adanya kerjasama dan kolaborasi dengan institusi dalam negeri, maupun luar negeri. Sebagai perguruan tinggi yang menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) mencari sudut pandang baru terhadap peningkatan kualitas pendidikan dengan negara tetangga lain, salah satunya adalah Singapura melalui kegiatan diskusi dan silaturahmi.

Dengan mengangkat tema “Enhancing Cooperation for Higher Education Between Indonesia – Singapore”, acara ini dilakukan secara luring pada Senin (05/09) di Ruang Serbaguna Lantai 2, Universitas Al Azhar Indonesia.

Turut hadir Dr. Mohamad Maliki Osman, Minister in the Prime Minister’s Office, Second Minister for Foreign Affairs, and Second Minister for Education of Singapore; Mr Kwok Fook Seng, Singapore’s Ambassador; Jeremy Sor, Wakil Duta Besar Singapura; Dr. rer. nat. Yunus Effendi, S.Pd., M.Si., M.Sc., Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat; Dr. Iin Suryaningsih, S.S., M.A., Direktur Kemahasiswaan dan Alumni; Ir. Hidayat Yorianta Sasaerila, M.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi; Dr. Lusi Lian Piantari, S.S., M.Hum., Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya; Dr. Kuncoro Hadi, S.T., M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Dr. Drs. Fidesrinur, M.Pd., Dekan Fakultas Psikologi dan Pendidikan; Dr. Yusup Hidayat, S.Ag., M.H., Dekan Fakultas Hukum; Yoedo Shambodo, S.Sos., M.Si., Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, beserta perwakilan mahasiswa.

Diskusi berlangsung selama 45 menit dengan dimoderatori oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UAI, Raihan Muhammad Farhan. Dalam opening statement diskusinya, Dr. Malik sebagai narasumber menyampaikan bahwa beliau mengapresiasi hubungan yang kuat antara Indonesia dan Singapura. Indonesia dianggap memiliki sumber daya manusia yang sangat baik, mulai dari kultur, hingga pengalamannya. Diskusi ditutup dengan sesi tanya jawab, penyerahan plakat, dan dokumentasi bersama.

The post UAI Terus Gali Kualitas Pendidikan Tinggi Indonesia – Singapura appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top